Jumat, 10 Februari 2012

Pintu Kemana Saja DORAEMON bisa dibikin!!

Pintu kemana saja milik doraemon sepertinya bisa terealisasi tidak hanya di dalam kartun.

Benarkah bisa begitu?
Misal dalam film doraemon nobita yang sedang berada di kamarnya ingin ke kamar shizuka dengan cepat, maka ia meminta doraemon mengeluarkan pintu kemana saja yang begitu dibuka dapat langsung berada dikamar shizuka. Kalau berdasarkan cerita tersebut maka fungsi dari pintu kemana saja yaitu memotong waktu tempuh yang seharusnya misalkan jarak kamar mereka ditempuh dengan jalan kaki dapat menghabiskan 1 jam menjadi hanya beberapa menit bahkan detik.

Mengapa waktu tempuh yang dipotong?

Misal jarak antara kamar nobita dan shizuka 10km, Bila ditempuh dengan jalan kaki misalkan nobita membutuhkan waktu 1 jam untuk mencapai 10km, maka pintu kemana saja sudah memotong waktu 1 jam menjadi misalkan 10 detik. 




Apabila benar seperti itu dapat dikatakan kunci dari pintu kemana saja adalah kecepatan, kenapa kecepatan?

Bayangkan saja kalau kita dengan jalan kaki butuh 1 jam, dengan naik motor mungkin 15 menit, sekarang dengan pintu kemana saja cukup 10 detik. Berarti pintu kemana saja dapat memotong waktu tempuh 10 kilometer yang seharusnya ditempuh selama 1 jam menjadi 10 detik.

Apakah dapat dikatakan demikian?
yap, Satu satu nya cara memotong waktu tempuh 10 kilometer dari 1 jam menjadi 10 detik adalah dengan kecepatan. Kita tidak memotong jarak sama sekali, karena untuk sampai ke tempat shizuka harus tetap menempuh 10km, maka bila seperti itu sangat logis satu satunya cara menempuh 10km dalam waktu 10 detik adalah dengan kecepatan 1km/detik..? 

Bila hal tersebut dapat diterima, maka seluruh alat transportasi adalah pintu kemana saja dalam bentuk sangat sederhana, kenapa dikatakan demikian?



misal : kita masuk ke pintu pesawat garuda di CGK, 7 jam kemudian kita keluar dari pintu pesawat tersebut sudah berada di Dubai. 

Misal : kita masuk ke pintu kereta api gajayana dari yogyakarta, 7-8 jam kemudian kita keluar dari pintu yang sama sudah sampai di stasiun gambir jakarta. 

Bila benar kecepatan yang menjadi kunci dari pintu kemana saja, maka contoh diatas dapat diterima sebagai bentuk pintu kemana saja yang sangat sederhana. Dan dapat dikatakan usaha para pemecah rekor kecepatan tertinggi dunia adalah calon calon penemu pintu kemana saja versi doraemon, karena pintu kemana saja hanya memotong waktu tempuh jarak yang jauh. Jarak tetap ditempuh seluruhnya, yang berkurang hanya waktunya saja, makannya bila suatu hari ada alat / kendaraan yang dapat mengantarkan seseorang dengan selamat dengan kecepatan cahaya maka dapat dikatakan penemuan tersebut adalah pintu kemana saja milik doraemon yang sudah terealisasi di Dunia. Bisakah dikatakan Demikian?

11 komentar:

Anonim mengatakan...

pintu kemana sajanya saya pesen satu...^^

Bryan Kridha mengatakan...

hmm...
kurang setuju sih yan.. soalnya kalo manusia bergerak dengan kecepatan setinggi itu (misale 1 km/s) itu kan butuh akselerasi dulu (dari 0km/jam sampe 1km/s). Bisa dibayangin, kita ini hidup di percepatan gravitasi bumi sekitar 10 m/s, itu berarti kita bakal dapat gaya tekan 100 x lipat dari normal yan. kalo orangnya gendut kaya doraemon yang beratnya 90 kg, itu jadi berasa 9 ton beratmu. nah akselerasi itu pasti bikin orang yang di dalam wahana kejepit dan mungkin bisa jadi tempe penyet.


Kalo mungkin ada pintu kemana sajanya doraemon, itu pasti udah gak masuk ranah fisika klasik lagi yan. Masuknya pasti fisika moderen yang aku juga ga ngerti ~_~.. hahah tapi emang setauku ada teori einstein tentang worm hole, jadi dia bilang jarak jutaan kilo meter bisa dtempuh dalam waktu singkat kalo ada lipatan di ruang-waktunya..~_~..ga ngerti lah...

nek cari di wikipedia namanya einstein-rosen bridge

sekian..cus dlu...

ascaries mengatakan...

kalau orangnya di ruang hampa udara gimana yan? masih ada tekanan ga yan?

bhactea mengatakan...

mau dong., pintu kemana saja.,
soalnya dengan semakin menambahnya populasi di dunia, termasuk jakarta dan sebagainya, sekarang mau beli tiket kereta buat pulang kampung aja susah. malah kehabisan 3bulan sebelum hari H. malangnya nasib yang ga kebagian ya gan.
mkannya itu dengan kemajuan tekhnologi di dunia saat ini, masaa ga bisa nyiptain yg kek gitu?
kapaaan ya pintu itu bisa di buat?

Anonim mengatakan...

Aku sedang bikin project bersama teman2 untuk membuat pintu kemana saja, thx for ur information; )

Anonim mengatakan...

Aku pesen pintu ke mana aja semua stoknya sampai habis aku bayar 3-100 milyar

afryanajha.blogspot.com mengatakan...

Saya akan mencoba membuat pintu kemana saja... Saya serius

Unknown mengatakan...

Saya mau bikin pintu kemana saja

Unknown mengatakan...

Ya pokok nya saya masa bodoh ya saya pengen pintu itu tujuannya cuma 1 yaitu ke seoul korea selatan🇰🇷🇰🇷🇰🇷 Supaya saya bisa ketemu idol kpop dan membeli aksesoris kpop + album persona map of the seoul :)

Anonim mengatakan...

Antar dimensi bisa juga dibuat dalam ilmu fisika, asal ada alat dan teknologi yang terbaru

Unknown mengatakan...

Beneran emg? Kalo ada serius mau beli huaaaaa